Saya senang bertemu dengan orang-orang seperti ini…


Mba kasir yang udah nyiapin kembalian saat mengantarkan bill ke meja. Dia udah prediksi saya akan bayar pake uang nominal berapa.


Pemilik mobil yang udah nyiapin uang parkir dan karcis saat keluar. Bukan yang udah menghalangi jalan, udah di pos parkir, baru sibuk nyari.


Orang-orang yang gak cuma chat “Halo” trus diem dan menunggu respon. Mereka langsung chat panjang ngasi tau tujuan mereka menghubungi saya. Respect!


Penumpang pesawat yang udah nyiapin tiket dan kartu identitas (KTP/Paspor) saat akan boarding. Jadi petugas tidak butuh waktu lama untuk verifikasi.


Pelayan resto/cafe yang udah siap dengan jawaban ketika kita bertanya “menu best seller atau recommended di sini apa ya mba?” dan bukan menjawab “semua enak kok”.


Abang-abang jualan mie yang udah nyiapin sepaket-sepaket jualannya. Jadi saat kita datang, dia udah siap, cukup ngasih, kita bayar, selesai. Ga perlu ngantri lama.


Cuma butuh sedikit perhatian aja untuk bisa jadi orang-orang hebat di atas. Yang mereka lakukan adalah hal-hal kecil yang efeknya besar, yaitu memudahkan orang lain.

Di pekerjaan kita, di sehari-harinya saya, ada banyak aksi kecil seperti ini yang bisa kita lakukan. Start today?