Semalem nonton film di celestial movie tentang kisah pemadam kebakaran yang berusaha menyelamatkan orang-orang di gedung yang kebakaran. Jadi inget telatnya reaksi dan santainya saya saat berada di kejadian yang sama.

Jadi ceritanya sekitar awal tahun lalu, saya lagi duduk di resto “Bong Kopitown” di Plaza Semanggi. Sambil beresin kerjaan, saya duduk deket ke kaca dan bisa melihat keluar gedung. Staff resto pada berkumpul dan ngeliat keluar, saya ikut memperhatikan, ternyata ada kebakaran. Keliatannya apinya gak begitu besar.

Dari informasi, yg kebakaran salah satu resto di deket food court.

Saya santai, kembali bekerja, gak terasa lebih dari 15 menit berlalu, saya lihat resto udah ga banyak tamu yg tersisa, gak lama, ada salah satu staff berlari dari luar dan bilang, “cepat tutup trus kita keluar, kata pengelola takut api kena pipa gas”.

(((DEEENGGG)))

Seketika saya yang nyantai jadi buru-buru, beresin laptop, bayar, trus berjalan cepat mau keluar. Nah, posisi resto ini kebetulan di bagian sayap gedung mall dan posisi resto yg kebakaran di bagian sayap satu lagi. Jadi lumayan jauh.

Begitu nyampe ke bagian tengah gedung mall, asap udah tebel. Sulit bernafas. Dari berjalan cepat, akhirnya gue sampe lari.


Moral of the story, kalo ada info kebakaran di gedung, sekecil apapun itu, keluar. Jangan leyeh-leyeh kaya saya. Jujur, blom pernah di posisi itu, blom pernah ngalamin, jadi gak ngerti how serious things can get.

I might get toasted that day, I have no idea. 😭

Semoga cerita begonya saya bisa jadi pelajaran buat yg lain.